catatan kecil

buah pikiran, yang menunggu untuk dituliskan

Tali Kekang

on June 21, 2012

Kapan kau akan mengerti, aku bukan kuda untuk kaukekang?
Kapan kau akan pahami, aku bukan budak dari kapitalisme karanganmu?
Kapan kau akan sadari, dunia bukan hanya soal materi?

Bebaslah bila kau ingin ciptakan prahara. Tapi mengajakku ikut serta terjun ke dalamnya, itu lain soal. Mengapa tak lepaskan semua, hidup dalam sahaja bukanlah hina.

Biarkan anak panah meluncur dari busurnya, bila kau bahkan tak punya kekuatan untuk kendalikan angin. Sebab tiap rinai akan memintal badainya sendiri.

Hidup memang tak ringan, sebab dunia adalah penjara bagi yang beriman. Bila tak sanggup memperingan, setidaknya jangan jadi beban.

Upaya yang gagal, mungkin itu pertanda. Sebelum mencoba kembali, dengan sedikit menggeser sudut opini.

Bolehkah kukatakan, aku tak suka dengan caramu?
Apalagi ikuti maumu, aku benar-benar tak setuju?

Hidupku bukan semata karena kehendakmu. Dan tali kekangku, bukan untuk kupasrahkan padamu. Jadi lepaskan, biarkan aku menarikan kebebasanku.

Me @fdh_ayu on twitter!

Posted from WordPress for Android


Leave a Reply

