catatan kecil

buah pikiran, yang menunggu untuk dituliskan

Tak Terhibur

on July 25, 2012

Di pelataran rumah
Isak belum reda
Memiuh-miuh hati, lantak
Padahal rumput sudah kaku tak bergerak
Bayu dan mega terang sudah lama pergi
Membawa sertaku
Tanpa pamit, apalagi pesan

Sedang apa?
Nyeri tak berwujud ditelan dan ditahan
Berapa harga yang harus ditanggung,
Akan kubayar
Demi uapkan bebanmu

Lampu-lampu padam
Pelita-pelita kelam
Masih, dan makin tersedan
Padahal jika kau didera, aku pun mati sedikit-sedikit
Pelan-pelan, sempit-sempit

Sejauh manapun aku merantau, akan selalu kutemukan senyummu saat aku pulang
Tapi hidup telah lama menggantinya
Dengan gundah
Ayolah,
Aku butuh lengkung bibirmu
Hadir lagi
Dan aku bertahan lagi

Yang tadinya bening, kini sayu
Kering, lalu layu
Di mana bisa kuinjeksikan semangat buatmu?
Ah.
Kau kian tak terhibur.

Thanks for reading!


Leave a Reply

