catatan kecil

buah pikiran, yang menunggu untuk dituliskan

Tahu Apa Saya tentang Cinta?

on September 13, 2012

Tahu apa saya tentang cinta?

Saya memang tidak tahu apa-apa.

Yang saya tahu, cinta tidak akan suka memaksa.

Cinta selalu memberi kesempatan serta ruang untuk bergerak, untuk membuat suatu pilihan, untuk memeluk suatu kebenaran.

Cinta selalu menghormati apa yang tidak disukai, meski tak selalu memahami, tapi bersedia menghindari.

Cinta seharusnya membebaskan. Bukan menghadiahkan gentar dan rasa tidak aman.

Cinta seperti bebutir pasir, yang justru meluncur meninggalkan jika ia terlalu erat dalam cengkeraman.

Cinta bukanlah ancaman. Setan dalam hati insan yang mengatasnamakan cinta, itulah ancaman.

Cinta adalah pilihan hati, hati yang tunduk kepada Sang Maha Pemilik Cinta.

Cinta takkan tumbuh dari hati yang tak lagi percaya.

Sungguh.

Tak pantas saya bicara tentang cinta.

Tapi saya yang tak tahu apa-apa ini, hanya ingin sedikit bersuara.

Bahwa meski berbeda, inilah pemahaman saya atas cinta.

Thanks for reading!


Leave a Reply

