catatan kecil

buah pikiran, yang menunggu untuk dituliskan

Dongkol

on January 26, 2013

Hidup selalu punya sejuta cara untuk membuatmu kecewa. Seperti jika kau sudah meluangkan waktu di rumah dan berencana menonton DVD seharian lalu tiba-tiba saja mati lampu. Seperti jika sinyal internet yang tadinya lancar-lancar saja mendadak mampat saat unduhanmu sudah mencapai 95%. Seperti jika kau baru saja mencuci mobil dan hujan pun turun dengan derasnya.

Hidup menawarkan banyak pilihan untuk mengeluh. Cuaca. Aduh, panas. Aduh, dingin. Isi kantong. Aduh, bokek. Aduh, tipis. Situasi jalanan. Aduh, macet. Aduh, becek. Dan masih banyak aduh-aduh lainnya yang serta-merta meluncur dari mulut kita, mengesalkan hati dan merusak mood sepanjang sisa hari.

Beginilah hidup. Dan beginilah kebanyakan manusia menjalaninya. Tanpa kita sadari, keluhan dan kekesalan itu merusak jiwa kita perlahan, menuakan sel-sel tubuh kita diam-diam. Mengeluh memang sangat mudah, semua orang bisa. Maka sang pemberi hidup kita memberi hadiah jika kita mampu berlaku sebaliknya. Menahan serapah yang sudah di ujung lidah dan menggantinya dengan ucapan yang lebih baik. Ia menjanjikan hadiah itu, sebab Ia tahu kita bisa melakukannya.

Tinggal pertanyaannya, mau atau tidak kita melakukannya.

*ditulis saat sedang dongkol karena mati lampu..🙂

Thanks for reading!


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: