catatan kecil

buah pikiran, yang menunggu untuk dituliskan

Kepada Mereka yang Mengaku Pria Sejati

on April 14, 2013

Kepada mereka yang mengaku pria sejati,

Ketahuilah sesuatu. Apa yang wanita inginkan, bukanlah seberapa besar ongkos yang telah kau keluarkan untuknya. Bukan seberapa sering kaumanjakan ia dengan barang-barang mahal. Apalagi jika hal itu, malah kau jadikan legitimasimu sendiri untuk boleh meninggalkan mereka begitu saja, tanpa kejelasan.

Jangan kaukira memberi hadiah untuk wanita akan membuat mereka bahagia. Mungkin mereka senang, tentu saja. Tapi, jika wanitamu itu mandiri, dia sebetulnya bisa membeli sendiri hadiah-hadiah itu. Kurasa sekarang bukanlah era wanita harus tergantung pada lelaki untuk urusan finansial.

Yang diinginkan wanita adalah, kepastian. Kepastian bahwa kau akan menyayanginya seumur hidupnya. Kejelasan sikapmu untuk melindunginya. Kehalusan tutur katamu yang tidak pernah menganggapnya makhluk kelas dua. Semangat hidupmu, tanggung jawabmu, kesediaanmu untuk bekerja keras, itulah pesonamu di hadapannya. Lakukan itu, wanitamu tak akan keberatan meski kau miskin papa.

Sebab, tak ada yang membuat wanita merasa sangat tak berdaya, selain menunggu lelakinya dalam ketidakpastian. Itu sama saja melelahi hati karena semunya pengharapan.

Dan bila kau belum mampu melakukannya, jauhi dia. Jangan bauri perasaannya dengan kegalauan yang tak tentu arah karena kau belum sanggup berkomitmen padanya. Perasaan wanita adalah hartanya yang paling berharga, jangan kaumainkan bila kau belum sanggup bertanggungjawab atasnya. Sama, kau juga hanya akan melelahi hatinya karena semunya pengharapan.

Terakhir, biar kukutipkan wejangan yang tegas namun mantap dari seorang bernama Felix Siauw, kepada mereka yang mengaku pria sejati.

“Lelaki sejati, hanya punya dua opsi. Jauhi, atau nikahi.”

Thanks for reading!


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: