catatan kecil

buah pikiran, yang menunggu untuk dituliskan

Kalimat Paling Romantis

on April 17, 2013

Mari kita berandai-andai. Namanya berandai-andai, pasti pengandaian yang dimiliki manusia satu dengan yang lain bisa jadi berbeda. Tapi tulisan ini tak hendak ingin menyamaratakan persepsi, hanya berbagi saja, bersenang-senang dalam imajinasi.

Mari kita berandai-andai. Kalian para wanita, seandainya pria yang kalian cintai diberi kesempatan untuk mengatakan kalimat paling romantis, apa yang kalian ingin untuk dia katakan?

Apakah..

“Kau segalanya dalam hidupku, Cintaku.”
Aww. Terasa tak menapak bumi mendengarnya. Siapa sih, wanita yang tak ingin di-segalanya-kan oleh lelakinya? Bukan cuma nomer satu loh, tapi segalanya. Berarti kita satu-satunya di matanya.

Atau..

“Aku tak pernah sempurna tanpamu.”
Ini juga. Bikin hati sedingin apapun langsung meleleh seperti es di kutub yang terkena pemanasan global. Rasanya kita seperti malaikat gitu, yang tak punya cela, bahkan kehadiran kita saja sudah menyempurnakan hidupnya.

Atau..

“Kaulah bait-bait, larik-larik, yang memberi nyawa, mengisi puisiku.”
Versi pujangga, nih. Pada dasarnya wanita kan suka dirayu. Makin puitis rayuannya, makin mantap jatuhnya. Dibacain sajak semacam ini, atau yang lebih bagus dari ini, udah, langsung kelepek-kelepek macam ikan yang keluar dari air.

Atau..

“Aku cinta kau karena Allah.”
Widiiih. Mantap bener. Bawa-bawa nama Tuhan loh. Serius banget ini pasti. Nggak main-main.

Tapi..

Semua kalimat itu hanya akan terasa benar indahnya jika diucapkan oleh suami kepada istrinya. Sudah terikat dalam pernikahan yang halal dan semoga penuh berkah. Jika belum, jangan coba-coba. Nanti gosong loh kena api neraka🙂

Nah, kalau andai-andaian punya saya nih, berhubung saya juga belum menikah, kalimat paling romantis dari lelaki yang paling ingin saya dengar adalah..

“Ijinkan aku melamarmu menjadi pendampingku, setia menempuh jalan agama bersamaku, menjadi ibu dari anak-anak kita, generasi yang akan kaudidik untuk berjuang di jalanNya.”

Aduh, mak. Ngebayanginnya aja saya udah panas dingin. Tapi sebelum itu terlaksana, PR saya masih banyak. Memperbaiki diri. Memperbaiki akhlak, membaguskan ibadah. Belajar mandiri, melatih percaya diri, mengurangi kecuekan, meningkatkan kepekaan🙂

Kalau andai-andaian punya kalian, apa nih?😀

Thanks for reading!


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: