catatan kecil

buah pikiran, yang menunggu untuk dituliskan

Is It A Good Sign Or..?

on August 14, 2013

Semakin aku memantaskan diri, semakin aku merasa jauh dari pantas..

Semakin aku memperbaiki diri, semakin aku merasa tak pernah baik..

Semakin aku mendalami ilmuNya, semakin aku merasa dangkal dan bodoh..

Semakin aku mengingat dosa-dosa, semakin aku merasa “mungkinkah ini termaafkan olehNya?”

Semakin aku mencantikkan jiwa, semakin aku merasa sungguh hatiku buruk rupa..

Is it a good sign or…?

Aku sadar betul bahwa aku tak boleh berputus asa dari cintaNya. Aku juga yakin bahwa Ia Maha Penyayang dan Maha Pengampun. Dan Ia mencintai hamba yang bertaubat. Hanya saja, sering terselip keraguan, meski sudah kutinggalkan dosa, dan kubuat kebaikan sebagai gantinya. Apakah amal baikku diterima? Atau lagi-lagi umurku akan terbuang percuma karena dalam beramal baik pun aku masih banyak lalainya?

Apakah keraguan ini adalah tanda dariNya untuk melecutku mengejar pahala? Ataukah ternyata, keraguan ini iblis yang menggoda?

Semakin aku menguatkan iman, semakin aku merasa imanku amat lemah..

Sepertinya, dalam “merasa” pun, aku masih butuh bimbingan..

Thanks for reading!


Leave a Reply

