catatan kecil

buah pikiran, yang menunggu untuk dituliskan

Diri Ini Lemah dalam Menjaga Hati

on August 27, 2013

Diri ini lemah dalam menjaga hati. Sering lupa dalam mengiba, sering lalai dalam memuja. Sudah bodoh, tak mau tahu pula.

Diri ini lemah dalam menjaga hati. Mulut sangat sulit dikendalikan, akal jauh lebih susah dibina. Sementara hati begitu condong pada makhluk ketimbang penciptaNya.

Diri ini lemah dalam menjaga hati. Kalah melawan hasrat, mudah meluluskan amarah. Betapa amal baik begitu saja lesap saat nafsu menyelinap.

Diri ini lemah dalam menjaga hati. Ketika ikhlas nihil dalam menetapkan niat, pun ridha tak hadir dalam menerima takdir.

Diri ini lemah dalam menjaga hati. Padahal baik-bobroknya, benar-rusaknya, adalah cerminan diri.

Diri ini lemah dalam menjaga hati. Jika bukan karena kasih sayangNya, entah sudah seperti apa jiwa, terperosok dalam jurang nista.

Diri ini lemah dalam menjaga hati. Andai tak tergerak untuk memohon ampunNya, mungkin hitam kian ternoktah di sana.

Diri ini lemah dalam menjaga hati. Kalau tanpa petunjukNya, rapuhlah pendirian, rentanlah tekad, terjebaklah dalam tipu daya.

Diri ini lemah dalam menjaga hati. Ingin kuteriaki, wahai diri, belum jugakah kau sadar padahal nyata ancaman api yang membakar?

Diri ini lemah dalam menjaga hati. Menanti pertemuan yang dijanjikan, sungguh lezat dalam bayangan. Tapi, layakkah sucinya surga dimasuki hamba yang koyak imannya?

Diri ini lemah dalam menjaga hati. Maka, apa yang bisa lagi diperbuat, selain mempercayakannya kepada yang lebih kuat? Lantas, apa yang bisa lagi dilakukan, selain meminta untuk dikuatkan?

“‚Ķjika kamu sanggup melintasi penjuru langit dan bumi, maka lintasilah. Kamu tidak akan dapat melintasinya kecuali dengan kekuatan (dari Allah).” ~ Ar Rahmaan 55:33

Thanks for reading!


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: