catatan kecil

buah pikiran, yang menunggu untuk dituliskan

Renunganku

on January 1, 2014

Aku terus menyiramkan kegelisahan di hatiku, sehingga aku tak pernah berhenti mencari.

hidup punya banyak makna, yang aku tak pernah habis mengungkapnya.

Aku tetap mengobarkan api pertanyaan dalam jiwaku, sehingga aku tak pernah diam karena misteri telah terpuaskan.

hidup punya banyak tanya, terjawab satu lalu muncullah yang lainnya.

Aku masih menggelorakan perasaan kerdil, sehingga tak berdaya aku saat disergap kebesaranMu.

hidup adalah untuk menghamba, tapi sepanjang di dalamnya aku diburu nafsu berkuasa dan kadang lupa.

Aku selalu mengendapkan tiap keinginan dalam doaku, sehingga penasaran bilakah terkabulnya menyentil pikiranku.

hidup harus dipenuhi usaha, sebab rezeki telah diatur tapi tak dilempar dari langit begitu saja.

Ilahi, tenangkan hatiku saat menjumpaiMu, tapi segera kembalikan lagi gelisah itu.

Ilahi, sinari pikiranku agar terlihat jawabanMu, tapi munculkan lagi tanda tanya itu.

Ilahi, suburkan naluriku sebagai abdi yang takut padaMu, tapi bangkitkan pula hasrat untuk selalu ingin dekat denganMu.

Ilahi, tanamkan pasrah dalam jiwaku, tapi semaikan pula benih pengharapan yang tak pernah mati.

Sebab tanpa itu semua, mungkin aku tak lagi layak disebut manusia, makhluk ciptaanMu yang sempurna karena ketidaksempurnaannya..

Thanks for reading!


Leave a Reply

