catatan kecil

buah pikiran, yang menunggu untuk dituliskan

Kabar Gembira

on September 14, 2014

Kali ini saya mau nulis sesuatu yang sedikit berbeda. Tanpa bermaksud menyaingi beauty blogger ataupun beauty product reviewer profesional di luar sana, saya hendak berbagi sedikit tentang pengalaman saya menggunakan salah satu produk anti-jerawat. Masalah jerawat mulai mengakrabi saya beberapa bulan terakhir, dan setelah gejala jerawat ini mulai sering muncul dan mengganggu, dan tips-tips obat herbal untuk jerawat yang bertebaran di dunia maya mulai saya ragukan keabsahannya, saya rasa sudah saatnya saya serius mencari produk anti-jerawat yang benar-benar bisa menjadi solusi atas masalah ini.


By the way, saya sudah coba jeruk nipis dan bawang putih untuk menanggulangi jerawat saya. Kedua bahan itu punya sifat asam, yang sebetulnya bagus untuk membunuh bakteri penyebab jerawat, tapi sayangnya pH asam yang tidak sesuai dengan kulit wajah manusia malah menimbulkan korosi pada kulit saya dan bekasnya menjadi sangat hitam. Jadi jelas cara ini tidak saya rekomendasikan.


Lebih baik, jerawat itu diatasi dengan produk anti-jerawat beneran. Di pasaran pun banyak tersedia. Saat melihat-lihat di supermarket, saya sempat bingung mau pilih produk anti-jerawat yang mana yang benar-benar ampuh. Pilihan saya akhirnya jatuh pada produk yang satu ini.

image

Kenapa acnes sealing jell dari mentholatum? Cuma satu alasannya. Soalnya di kemasannya ada logo “top brand” yang berarti banyak yang sudah membuktikan kalau produk ini bagus, hehehe. Saya memang pembeli yang lugu🙂 Tapi bener deh, saya tidak bermaksud ngiklan, dan saya ikhlas kok nulis ini tanpa dapat imbalan apa-apa dari mentholatum, hehe. Saya ingin berbagi karena bagi saya produk ini memang betul-betul ampuh. Sekali lagi postingan ini hanya berbagi, bukan review karena tidak dilengkapi dengan foto before-after, foto tekstur dan warna produk, dan lain-lain yang biasa ada di beauty blog. Tapi efek anti-jerawat produk ini memang saya rasakan langsung.


Yang pernah jerawatan pasti tahu gemesinnya kalau ada jerawat yang mulai meradang. Terasa nyeri, bengkak, merah. Pasti tangan nggak akan bisa tahan untuk nggak mencet, hahaha. Waktu muncul jerawat semacam ini, saya coba olesi dengan acnes sealing jell. Seketika langsung terasa sensasi seperti digigit (kalau bahasa jawanya: cekit-cekit), tapi itu hanya berlangsung sementara. Setelah cekit-cekitnya hilang, di bagian yang diolesi itu justru terasa dingin. Daaan, ini yang menurut saya bagian paling kerennya: setelah gel mengering dan bisa dikelupas, tidak ada lagi nyeri dan merah di sana. Bengkaknya pun berkurang. Waw.


Kayaknya sih efek seperti ini bergantung pada ukuran jerawatnya juga kali ya. Untuk jerawat yang lebih besar mungkin harus diolesi lebih dari satu kali. Tapi melihat perubahan dramatis yang saya rasakan, sepertinya pemakaian berkali-kali pun tak masalah, hahaha (ini bukan berarti saya minta dikasih jerawat yang lebih gede lagi loh ya. Bukan ya Allah, bukan).


So, alhamdulillah, satu lagi masalah berkenaan dengan penanggulangan jerawat kini telah terselesaikan. Hehehe. Saya sempat browsing juga blog-blog lain yang pernah me-review produk ini, dan saya sepakat dengan mereka. Produk ini highly recommended. Ini kabar gembira untuk kita semua, selain kulit manggis yang kini ada ekstraknya.


Semoga bermanfaat.


Leave a Reply

